Posted by : triwahyuni3 Sabtu, 09 September 2017

Yoo, hello guys '.')/~~

Ini pertama kalinya aku mau review salah satu tempat wisata di Gianyar, Bali. Tempat ini masih dibilang baru ya, krn masih sedikit yg kesini. Yup, namanya Bali Mula Unik
Beberapa hari yg lalu, aku sama tmnku iseng" searching di IG buat nyari tempat wisata yang belum pernah kami kunjungi. Terus ketemu nih ada objek wisata yg baru pertama kali dengar. Liat" fotonya sepertinya menarik nih, wisata alam gitu, bagus buat foto-fotoan wkwkkw..
Berangkat dari Denpasar menuju ke lokasi tujuan butuh waktu satu jam-an (macetnya lumayan sih, tapi pas masuk desa lanjayyy). Kita berangkat jam 4 sampai disana sekitar jam 5an (lupa tepatnya jam brp wkwk).
Perjalanan menuju kesana lumayan jauh sih. Dari jalan raya, masuk gang gitu. Setelah kira" masuk bbrp meter udah ada plang "Bali Mula Unik". Disampingnya ada pos keamanan tapi kosong  . Kita yg pertama kali kesana bingung, mana objek wisatanya ya? . Terus kita lihat ada jalan turunan terjal, kita berinisiatif (walaupun sempat ragu juga) buat turun kesana, tapi motornya aku taruh diatas disamping plangnya sih, ga berani bawa motor ke bawah >< . Akhirnya kita turun jalan kaki ke bawah (jalannya lumayan jauh, gempor kaki eke cyin).

Setelah turun ke bawah, aku lihat ada rumah & ada orang lagi benerin atap  (temenku malah takut pas aku bilang ada orang baju putih disana wkkw dikira apa). Terus ditunjukin aja sama orang itu buat ke arah kiri (objek wisata nya disana). Di sebelah kiri, kita lihat ada Penglukatan (katanya klo ada rahinan banyak yg melukat kesini). Terus kita jalan, akhirnya sampai ditempat tujuan (baru tau ada are parkir dibawah hahaha) . Disana ada 1 orang bapak yg jaga (saat itu bapaknya lagi ngobrol sama bule wkwkw). Kami pun bertanya, brp harga tiketnya (aku liat di IG katanya 5000-10.000). Tapi krn bapaknya lg asik ngobrol, disuruh nanti saat pulang aja bayar.
Kami pun cari tempat foto yg bagus. Foto di plang nama, jembatan kayu, kursi kayu,dll. Setelah 30 menit kami berfoto ria  kami pun ingin pulang (udah mulai gelap cyin). Kita pun menaiki tangga, ke tempat loket masuk buat bayar. Tapi, kata bapaknya ga usah bayar xD (wow, Lucky! mungkin biar dbantu buat promosiin  )
Kita kembali lagi jalan jauh naik ke atas ke tempat motor. Lumayan lelah krn jalannya nanjak. Sesudah sampai di tmpt parkir, temenku minta istirahat bentar smbil minum air, aku bilang oke. Setelah itu kami pun pulang, tetapi di pertengahan jalan kami istirahat sebentar di objek wisata sawah Tegalalang (numpang nyari angin smbil cuci mata liat" bule  wkwk..). Kami pun sampai rumah sekitar jam 7 lebih.
Sorry kalo bahasaku rada aneh, maklum bukan penulis xD
Penilaian tempat menurutku :
+ Tempatnya bagus, masih asri,sejuk,indah,cocok buat foto"
- Jalan menuju ke tempatnya lumayan terjal sampe gaberani bawa motor ke bawah hahaha...

Oh iya ini foto-foto hasil jepretanku hehe.. abaikan model (?) #plak


 




   





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog Kecil - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -